Berawal dari Impian,  Zidan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNISKA Kini Menjadi Seorang Fotografer

Zidan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNISKA

Banjarbaru – Berfoto merupakan kegiatan menyenangkan bukan? Rata-rata semua kalangan suka berfoto. Dengan berfoto kita bisa mendapatkan berbagai macam moment yang tidak akan terulang lagi. Foto sering kali dijadikan sebagai pajangan di rumah-rumah sebagai bentuk kenangan. 

Maka tak heran jika zaman sekarang profesi fotografer terlihat menjanjikan hingga banyak diminati orang. Apalagi banyak orang yang menggunakan jasa fotografer dalam moment penting hidupnya. Tentu kita tidak perlu repot memikirkan arah foto atau bagaimaca cara mempercantik hasil foto, karena fotografer dan skill nya akan membantu kita. 

Muhammad Zainuddin Zidan atau yang biasa akrab dipanggil dengan Zidan merupakan salah satu mahasiswa FISIP Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) yang berprofesi sebagai fotografer saat ini. Sudah sejak SMA ia menggeluti ini.

Bermula pada saat kecil Zidan sudah memiliki ketertarikan dengan seni. Bahkan ia pernah juara lomba lukis satu kabupaten saat SD. Dari situlah ketertarikannya semakin kuat hingga menjadikan fotografi sebagai pekerjaan impian, lebih tepatnya sebagai pelukis seni cahaya.

Beranjak SMA, Zidan mulai serius dengan impian nya tersebut. Hingga memutuskan untuk Grafer Hobbies, salah satu ekstrakurikuler foto di sekolahnya. Sembari itu ia juga mulai membangun branding dan portofolio melalui akun media sosialnya. Secara sukarela ia menjadi fotografer gratis untuk mendapatkan portofolio tersebut. 

Atas hasil jerih payah tersebut, sekarang ia bergabung menjadi fotografer di Bee.Pictures. Tidak hanya itu ia pun sekarang sering mendapatkan tawaran untuk foto wisuda, pernikahan, hingga event konser. Selama menjadi fotografer tentu ada suka dukanya.

“Suka duka pasti ada, tapi lebih banyak suka sama manfaat nya sih. Aku bisa dapat banyak ilmu dari luar atau dalam tim, relasi pertemanan juga makin luas” ucap Zidan.

Semangat dan tekad yang kuat dalam menggapai impian membuat Zidan berada di titik ini sekarang. Untuk penyemangat kita semua ia menyampaikan bahwa 

Don’t make any stupid things, selagi kita masih muda perbanyak belajar hal yang kita suka sampai bisa menghasilkan uang dari situ” tutupnya dengan penuh semangat.

Penulis: Noor Syifa Ariyani