Tingkatkan Jiwa Berorganisasi, Himakom FISIP UNISKA Gelar Talkshow ‘Halo HIMAKOM’

Himakom FISIP UNISKA Gelar Talkshow Halo HIMAKOM 2023

Dalam rangka mengajak mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk bergabung pada Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) FISIP UNISKA MAB, Kabinet Arkandara mengadakan sebuah talkshow bertajuk “Halo HIMAKOM” yang diselenggarakan pada Jum’at, 22 Desember 2023 di Ruang Seminar Fisip Gedung C Lantai 1, Jl. Adhyaksa, Banjarmasin. 

Ketua Umum Himakom, Davy Lysriandi Putra, mengatakan bahwa Kabinet Arkandara merupakan generasi Himakom tahun 2023-2024, yang berasal dari gabungan antar dua suku kata yang berarti matahari serta cahaya kecantikan dan kesempurnaan. Ia juga berharap agar pemberian nama Arkandara sebagai nama kabinet akan menjadi penerang juga jalan bagi mahasiswa untuk proses pengembangan diri selama duduk dibangku perkuliahan, dan nantinya akan menjadi insan yang berguna serta ber-intelektual di kehidupan mendatang.

Halo HIMAKOM hadir sebagai wadah bagi calon anggota khusus semester 1 dan 3 untuk mengetahui lebih dalam pada tiap-tiap divisi Himakom beserta anggota-anggota didalamnya. Saat ini, struktural Himakom memiliki empat Pilar, dua Biro Humas, juga lima divisi yang nantinya akan dimasuki calon anggota. Kelima divisi itu mencakup Divisi Keagamaan, Divisi Fotografi, Divisi Advertising, Divisi Jurnalistik, juga Divisi Broadcasting.

Sementara itu, Muhammad Agus Humaidi S.I.Kom, M.I.Kom, selaku Wakil Dekan 3, turut membantu para pilar dan juga coordinator dari masing-masing divisi memaparkan keuntungan-keuntungan yang didapatkan ketika menjadi anggota Himakom. Dapat dipastikan, para calon akan belajar banyak softskill dan hardskill yang sebagian besar tidak dipelajari mahasiswa lain. Mereka juga mencoba menarik minat calon anggota dengan pendekatan interpersonal.

“Rencana untuk kedepannya, yang jelas kami ingin membesarkan nama Himakom dari dalam maupun luar lingkup kampus. Semoga saya dan teman-teman semua bisa menghimpun mahasiswa Ilmu Komunikasi agar lebih berkembang lagi dan dapat berkontribusi untuk program studi, ” ucap Davy. 

Penulis: Afenia Falihah Putri