Mahasiswa FISIP UNISKA Gelar Talkshow Komunikasi Digital

Talkshow dengan tajuk: Communication Future Discussion digelar mahasiswa Ilmu Komunikasi Regular Malam Semester 5 FISIP Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad al-Banjari, akhir pekan tadi.

Menurut ketua pelaksana sekaligus narasumber, M Iksan, talkshow guna memberikan manfaat komunikasi pembangunan kepada khalayak, seperti apa dan apa yang terjadi pada komunikasi di masa depan.

“Awalnya cuma buat nyelesaikan UAS. Ternyata dapat sambutan antusias dari sobat comfusion, sehingga diikuti  282 peserta, baik dari Pulau Kalimantan maupun luar,” jelas Iksan.

Sementara, Dosen Pembimbing FISIP Uniska, Amelia Puspita, berharap generasi selanjutnya bisa menciptakan acara yang lebih spektakuler

“Karena melihat potensi dari mahasiswa yang kreatif, ini hendaknya dijadikan sebagai wadah untuk menuangkan kreatifitas, sekaligus memfasilitasinya,” ujar Amelia.

Mahasiswa di zaman sekarang ini, sambung Amelia, tidak hanya berproses dengan teori. Tetapi juga dengan praktek.

“Oleh sebab itu saya berharap dengan adanya talkshow ini, dijadikan wawasan untuk generasi baru ilmu komunikasi selanjutnya,” imbuhnya.

Begitupun Kaprodi FISIP Uniska MAB, Laila Qadariah, M.I.Kom, juga turut memberikan apresiasi talkshow yang diadakan  Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini.

“Prinsipnya, hasil tidak pernah mengkhianati proses.  Saya sudah yakin mereka bisa mempraktekan. Kagetnya, konsep mereka awalnya tidak konsisten, selalu berubah. Tapi pada akhirnya mendapatkan hasil yang sangat menakjubkan,” katanya memberikan pujian.

Meski demikian, Laila mengingatkan agar banyak mengambil pengalaman. Baik pengalaman diri sendiri maupun orang lain.

“Jangan pernah malu bertanya dan selalu eksplore bakat kemampuan diri semaksimal mungkin,” imbuh Laila.

Acara ini disponsori Gadget Mart, Treepark Hotel, Pyramid Suites, Bimantara Abadi Perkasa, Arya NJ, Lisa Offical.id dan didukung media partner banuapost.co.id, Hallo Banua, Shalokal Group & Pojok Banua, LKBN Antara serta Lab Komunikasi FISIP Uniska,

SC : https://banuapost.co.id/2021/12/mahasiswa-fisip-uniska-gelar-talkshow-komunikasi-digital/