MENGUNDANG BANYAK AUDIENS, SEMINAR NASIONAL COMMACTION 3 MENJADI PENCAPAIAN TERBAIK

Banjarmasin – Seminar nasional dengan tema “membangun personal branding melalui peningkatan skill komunikasi” oleh mahasiswa semester 7 Ilmu Komunikasi UNISKA Banjarmasin berhasil menarik banyak peserta baik mahasiswa uniska maupun khalayak umum. Ini terbukti oleh membludaknya peminat seminar ini. 

“Jujur kami selaku panitia kaget karena kuota peserta yang kami sediakan hanya 250 orang, tapi ternyata yang mendaftar ada lebih dari 320 orang” ucap Rifky Akbar sebagai ketua pelaksana disambutan pembukaan acara.

Ini terlihat jelas saat melihat panjang dan padatnya kursi yang disediakan. Banyak dari peserta merupakan followers tiktok Vina Muliana sebagai narasumber hari ini, tak sedikit yang mengakui video berdurasi 20 detik sangat membantu mereka dalam membuat CV dan tips tips kerja lainnya. Ilmu inilah yang membuat mereka menyempatkan diri menghadiri seminar nasional commaction. 

Sekitar sepertiga dari mereka adalah khalayak umum berstatus sebagai pegawai yang merasakan dampak ilmu dari Vina Muliana di dunia kerja.

“Mbak Vina sering banget lewat fyp ku sampai akhirnya tips kerjanya aku ikutin, alhamdulillah sekarang aku kerja hasil ilmunya (Vina)” jelas Rahimah.

Sebagai content creator dengan 7,9 juta followers tentu saja Vina menarik banyak perhatian kalangan muda. Ketua prodi Ilmu Komunikasi, Risa Dwi Ayuni juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa seminar ini adalah bukti nyata kerja keras Commaction dan mengatakan bangga atas terlaksananya event ini. Ucapannya didukung oleh wakil dekan 3, Agus Humaidi.

Dalam acara ini, Vina juga memberikan kesempatan beberapa peserta untuk bertanya ataupun sekedar meminta saran atas keresahan mereka tentang personal branding.

“Terima kasih banyak kepada panitia commaction atas kerja keras dari jauh jauh hari hingga terlaksananya seminar ini. Aku bangga sekaligus lega setelah seminar berjalan lancar dan antusias peserta yang luar biasa” tutup Rifky Akbar saat wawancara. 

Diakhir acara juga ada pembagian doorprize bagi peserta yang bertanya dan beberapa undian berhadiah. Ini sekaligus menjadi acara penutup dari seminar nasional “membangun personal branding melalui peningkatan skill komunikasi” oleh Commaction.

Penulis: Dinda Poetri Rahmawati