Seminar Nasional Pertemuan Anak Komunikasi dengan Tema Tv Production And How To Be Broadcaster Di Hotel G’Sign Banjarmasin

Pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Komunikasi menggelar Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi dengan tema TV Production And How to be broadcaster di hotel G’Sign Banjarmasin.

Program Studi Ilmu Komunikasi Uniska MAB terus meluncurkan program program menarik dalam kegiatan pembelajaran. Salah satunya adalah menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk Seminar dan Pertemuan Anak Komunikasi (SPEAK) 2019: “TV Production and How to be Broadcaster”. Acara yang secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor ini dihadiri oleh 250 peserta dari kalangan Mahasiswa, praktisi, dan akademisi.
Narasumber yang hadir yaitu Nita Halimah (Associate Producer NET TV Jakarta), Caesar Gunawan (Presenter NET TV Jakarta) dan Dyan Fitri Nugraha (Eks Presenter Kompas TV).
Paman Birin, sapaan gubernur Kalsel menyatakan bahwa pentingnya ilmu komunikasi. “Apapun latar belakang ilmu yang dimiliki, tentu sulit jika kita tidak bisa berkomunikasi.”

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor. Seminar ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Nita Halimah selaku Associate Producer Tonight show net TV, Dyan Fitri Nugraha selaku reporter News Presenter Kompas TV dan Dosen Universitas Sari Mulia, serta Caesar Gunawan selaku Tv presenter radio announcer professional public speaker.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Uniska, Murdiansyah Herman mengatakan kegiatan seminar ini sebelumnya sudah pernah kita laksanakan tapi tingkat lokal saja, untuk kali ini Mahasiswa Komunikasi FISIP Uniska mengadakan seminar tingkat Nasional yang diikuti oleh 200 mahasiswa dari berbagai kampus se-Kalsel.

Saat ini Program Studi Ilmu Komunikasi Uniska MAB memiliki jumlah Mahasiswa yang terus meningkat drastis tiap tahunnya. Saat ini sedang dibangun laboratorium atau studio praktek bagi mahasiswa komunikasi mulai dari studio televisi, radio, dan media cetak.

Share! ke media sosial anda...!