Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari, Dr. Murdiansyah menargetkan dapat membuka program doktoral di fakultas, yang dipimpinnya pada 2019 mendatang.

dekan fisip
https://www.cendananews.com/wp-content/uploads/2018/04/Dekan-FISIP-Uniska-Murdiansyah-750x430.jpg
Dekan FISIP Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari

Hal tersebut diungkapkannya di sela kegiatan yudisium sarjana strata satu 120 mahasiswa FISIP Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Semester Ganjil 2017/2018, Kamis (26/4/2018) di Hotel Kindai Banjarmasin.

“Kita kan sampai 2018 ini sudah memiliki dua program strata satu dan dua program strata dua, yakni ilmu komunikasi dan administrasi publik. Nah, agar makin lengkap kami berencana menambah program doktoral ke depannya,” tegas dia.

Agar penambahan program doktoral tersebut bisa terwujud pada 2019 mendatang, pihaknya kini mulai menyekolahkan beberapa dosen untuk sekolah S3 di beberapa perguruan tinggi di Pulau Jawa.

“Harapan kita saat program doktoral jadi dibuka, tentu yang akan mengajarnya adalah dosen kita sendiri, bukan merupakan dosen luar,” tambahnya.

 

Saat ini diklaimnya FISIP menjadi salah satu fakultas yang cukup banyak diminati oleh mahasiswa baru yang mendaftar di Uniska. Bahkan kini jumlah mahasiswanya mencapai 800 orang.

Selain itu alumninya pun juga terbilang cukup sukses berkarir di bidang pemerintahan maupun swasta, salah satunya Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

“Karena itulah saya harapkan bagi mahasiswa FISIP yang baru lulus kali ini hendaknya bisa lebih optimis lagi menatap masa depannya. Kalau bisa harapan saya dapat menjadi salah satu alumni yang membanggakan almameter ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Rektor Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, Abdul Malik mengaku bangga dengan upaya yang konsisten dari FISIP UNISKA untuk meningkatkan kompetensi fakultasnya.

Dengan begitu tentunya secara tidak langsung akan berimbas pada peningkatan kualitas lulusan yang dihasilkan. Ujungnya para lulusan pun akan mudah bersaing mendapatkan pekerjaan di berbagai bidang.

“Kita harapkan ini bisa diikuti oleh fakultas lainnya, tujuannya agar kualitas lulusan yang dihasilkan Uniska bisa merata dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Kalsel,” pungkasnya.

Sumber : https://www.cendananews.com/2018/04/fisip-uniska-targetkan-buka-program-doktoral.html

Share! ke media sosial anda...!